Baca Al-Kahfi Bersama, SD Islam Athirah 2 Makassar Gelar On The Read Show Al-Qur’an

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – SD Islam Athirah 2 Makassar sukses menggelar kegiatan On The Read Show Al-Qur'an. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pimpinan, guru, karyawan, BMJ, sekuriti, teknisi, OB, dan siswa SD Islam Athirah 2 Makassar ini berlangsung mulai dari pukul 08.15-09.00 WITA pada Jumat (8/4/2022).

Kegiatan membaca surah Al-Kahfi secara bersama-sama ini digelar dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1443 H, mensyukuri diberlakukannya aturan pembelajaran offline atau PTM 100%, dan demi suksesnya PPDB Athirah.

Dalam sambutannya, H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. mengimbau kepada seluruh peserta untuk tidak melakukan aktivitas selain tadarrus di waktu kegiatan berlangsung, “Semua peserta wajib membaca melalui mushaf, bukan menggunakan gawai. Tidak diperkenankan melakukan aktivitas selain tadarrus yang bisa mengganggu konsentrasi di waktu kegiatan berlangsung,” kata Kepala Sekolah itu.

Selanjutnya, tadarrus yang dilakukan secara berjamaah ini dipandu oleh tiga guru PAI dan dipusatkan pada tiga titik kumpul. Kelas I dan II dipandu oleh Ustadz Mabrur Tahir, S.Pd.I. Kelas III, V, dan VI dipandu oleh Ustadz Mahyuddin, S.Th.I., M.Th.I. Adapun kelas IV dipandu oleh Ustadz Muhammadong, S.Ag. yang juga seorang Imam Masjid Raya Bukit Baruga.

Pakaian bernuansa putih menambah khidmat kegiatan ini. Peserta membaca surah Al-Kahfi mulai dari ayat pertama sampai ayat terakhir secara berjamaah di tempat terbuka atau di pelataran kelas dan di taman.

Seusai tadarrus bersama, Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi program ciri khas Athirah di wilayah Bukit Baruga yang nantinya akan rutin digelar setiap Jumat pagi. Kemudian, siswa diarahkan ke kelasnya masing-masing untuk melaksanakan salat Duha.

  • Bagikan