Pendapatan Per Kapita Wajo Naik, Amran Mahmud Apresiasi Semua Pemangku Kebijakan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Langkah dan kebijakan Bupati Wajo, Amran Mahmud, terus menunjukkan bukti. Data dan fakta berbicara bahwa meski di tengah terpaan pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tetap berhasil mengukir keberhasilan.

Wajo mencatatkan diri sebagai daerah tertinggi ketiga pertumbuhan ekonominya di Sulawesi Selatan (Sulsel). Lalu, angka kemiskinan dan pengangguran terbuka berkurang selama 2021. Teranyar, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita masyarakat di Wajo mengalami kenaikan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Wajo, PDRB per kapita masyarakat di Wajo mengalami kenaikan dari Rp49,58 juta pada 2020 meningkat menjadi Rp58,83 juta pada 2021.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan bahwa peningkatan angka pendapatan per kapita masyarakat Wajo yang mencapai Rp58,83 juta pada 2021 merupakan kesyukuran dan kebahagiaan tersendiri.

"Salah satu program dari 25 program kerja nyata kami bersama Pak Wabup (Wakil Bupati Wajo, Amran) adalah pendapatan per kapita Rp60 juta. Berarti sedikit lagi ini bisa tercapai. Sisa selisih Rp1 juta lebih," ucap Direktur Wajo Computer Center (WCC) ini, Jumat (8/7/2022).

Mantan Ketua Ikatan Pemuda Muhammadiyah/Ikatan Remaja Muhammadiyah (IPM/IRM) Wajo ini menyampaikan terima kasih atas semua kerja keras dan upaya maksimal dari semua pemangku kebijakan, khususnya perangkat daerah penanggung jawab sektor-sektor penyumbang PDRB.

"Ini adalah berkat kerja keras kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Wajo sendiri yang meskipun di tengah terpaan pandemi, tetap berupaya untuk bangkit. Tentu juga dengan dukungan dari pemerintah dan anggota DPR pusat serta pemerintah dan anggota DPRD provinsi," ucapnya.

  • Bagikan