Pengajian Ramadan, Muhammadiyah Bontoala Bagikan 100 Paket Bantuan ke Masyarakat

  • Bagikan
Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bontoala, Muhammad Said. (Ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bontoala kembali menggelar pengajian ramadan selama tiga hari kedepan, 8-10 April 2022.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bontoala Muhammad Said mengatakan, kegiatan pengajian ini tiap tahun digelar.

"Ini rutin, tahun ini kita buat model baru seperti ini karena kita ingin semua yang hadir mendapatkan nuansa baru. Intinya pengajian, kita ramu selama tiga hari,"katanya.

Dalam acara pengajian ramadan terdiri dari beberapa item kegiatan. Mulai dari pengajian, pembagian paket sembako, baca puisi untuk negeri, hingga pelantikan angkatan muda.

"Selain pengajian, ada paket sembako untuk warga sekitar kemudian ada juga pelantikan dari angkatan muda kita. Itu nanti akan dilaksanakan hari terakhir," lanjutnya.

Yang menarik kata dia, tema yang diambil dalam baca puisi adalah doa untuk bangsa. Hal ini untuk merespons segala cobaan yang kini melanda Indonesia. Dengan harapan negeri ini bisa kembali pulih.

"Ini juga memberikan warna tersendiri bahwa Muhammadiyah memperhatikan segala segi dan tentunya lewat Muhammadiyah bangsa dan negara mendapat jati diri yang lepas dari berbagai macam masalah dan kita tumbuh lewat napas keislaman sehingga betul betul bisa terasa ke masyarakat,"pungkasnya.

Sementara, Ketua Majelis Pembina Kader Muhammadiyah Bontoala, Sanusi Ramadhan mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, meningkatkan pengetahuan dan keberagaman.

"Ini kegiatan dalam rangka menjalin silaturahmi, apalagi di bulan ramadan untuk peningkatan pengetahuan dan peningkatan keberagaman,"ucapnya.

  • Bagikan