Melalui Penjualan Digital, Tingkatkan Omzet UMKM di Bulan Ramadan

  • Bagikan

Grafis, Tingkat Permintaan Belanja Online di Setiap Provinsi

  1. Sumatera
    Berdasarkan tren belanja online bulan Ramadan 2021, pelanggan Tokopedia asal Sumatera lebih sering mencari produk paket solat, hijab segi empat, teh bubuk, speaker bluetooth, dan perawatan bayi.
  2. Jawa
    Kue kering, voucher atau gift card, parsel makanan, kacang, masker medis dan biji kopi menjadi produk yang paling banyak dicari pada bulan Ramadan 2021. Tahun 2022 ini produk parsel makanan dan kue kering akan kembali menjadi produk yang paling banyak dicari.
  3. Bali dan Nusa Tenggara
    Sedangkan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, produk kacang, kue kering, masker medis, coklat, sabun mandi, dan lotion menjadi paling banyak dicari pada Ramadan 2021.
  4. Kalimantan
    Para pembeli asal calon ibukota Indonesia ini paling banyak mencari produk sajadah, camilan dan minuman instan, obat herbal, teh bubuk, hingga coklat.
  5. Sulawesi
    Sementara di wilayah Sulawesi, produk seperti kacang, masker medis, laptop case, tripod kamera, penyangga gadget, dan paket sembako menjadi paling banyak dicari saat Ramadan 2021 kemarin.
  6. Papua dan Maluku
    Produk obat herbal, minuman tradisional, kue kering, kue basah, handphone Android, dan alat ukur listrik menjadi ‘primadona’ pembeli asal pulau yang terletak di ujung Timur Indonesia ini.
  • Bagikan