Undangan Pernikahan Putri Danny Pomanto, Pakai Augmented Reality Karya Skena

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Skena, perusahaan yang merancang undangan pernikahan Aura Aulia Imandara Ramdhan, putri sulung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan kini angkat bicara.

Managing Director Skena, Akbar Zakaria mengatakan, pada dasarnya pembuatan undangan untuk filter augmented reality (AR) undangan ini belum final.

Karena masih ada beberapa konsep Wali Kota Makassar yang ingin dikembangkan. Hanya saja ia menolak untuk membeberkan berapa estimasi waktu yang dibutuhkan untuk merampungkan.

Konsepnya kata dia yakni bagaimana Danny Pomanto dan istrinya Indira Jusuf Ismail bisa hadir secara virtual melalui undangan, jadi ada gambar juga suara.

“Konsepnya sendiri itu maduppa katanya Pak Wali. Kalau nda salah itu memberi undangan dengan hormat,” kata Abe sapaannya, kepada Fajar.co.id, Jumat, (8/4/2022).

Undangan ini nantinya tetap akan disebar secara fisik bagi para tamu yang akan diundang. Akan ada kartu yang diselipkan. Dalam kartu dijelaskan tata cara untuk membuka undangan bisa dengan instagram atau Facebook.

“Jadi dia scan barcode-nya kemudian dia mau menggunakan virtual instagram atau facebook nanti pilihannya tergantung setiap orang yang diundang, mau dipakai dimana. Nanti disitulah akan muncul filter augmented tutorial reality tersebut. Akan menampilkan wali kota secara virtual, tidak cuman gambar tapi ada suaranya pak wali,” jelasnya.

Lebih jauh, untuk budget, Abe menolak untuk membeberkan. Pada intinya kata dia budget tergantung spesifikasi pesanan klien. “Banyak hal lain yang bisa menerapkan teknologi ini. Bisa jadi pameran seni, kartu ucapan, nataru. Sebelumnya lebih untuk kepentingan promosi brand,” ujarnya.

  • Bagikan