Bahas Urgensi K3, Unibos dan Uniba Gelar Kuliah Umum Bersama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dalam rangka tindak lanjut Memorandum of Agreement (MoA) yang telah dilakukan antar institusi dan juga merupakan implementasi program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. Universitas Bosowa (Unibos) dan Universitas Balikpapan (Uniba) gelar kuliah umum bersama.

Dalam kuliah umum ini mengusung tema Urgensi Pembelajaran Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Di Perguruan Tinggi dengan menghadirkan Isradi Zaenal. Rektor Uniba dan ketua komisi II K3 Nasional (DK3N) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Lt 9 Universitas Bosowa. 11/04/2022

Kegiatana ini dibuka langsung oleh Rektor Unibos Prof Muhammad Saleh Pallu. Turut dihadiri Wakil Rektor (WR) 1 Baharuddin, Wr 2 Mas’ud Muhammadiah, WR 3 Abd Haris Hamid, Sekertaris Universitas Hadijah Mahyuddin, Dekan se-universitas bosowa, Ketua Lembaga Se-Unibos, dan mahasiswa unibos.

Dalam sambutannya Rektor Unibos menjelaskan, kuliah umum ini merupakan kunjungan balik serta implementasi dari MoU yang telah dilakukan, dan juga merupakan implementasi program MBKM.

“Ini adalah kuliah umum yang sangat penting bagi kita semua, hampir semua kegiatan membutuhkan ilmu Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Karena setiap perusahan pasti menerapkan itu ilmu tersebut agar perusahaan dapat berjalan dengan baik, semoga dari kuliah ilmu ini kita semua mendapatkan ilmu baru,” ungkapnya

Dia berharap agar dapat mengembangkan masing masing institusi, karena semua universitas memilki kelebihan masing-masing oleh karena itu harus saling sharing dan berkolaborasi.

  • Bagikan