Bapemperda DPRD Parepare Konsultasi Pembentukan Perda ke Balitbangda Makassar

  • Bagikan
Balitbangda Kota Makassar melakukan pendampingan pada Bapemperda Pemkot Parepare

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Langkah Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar jadi acuan kelitbangan di Sulsel terus terlihat. Hal itu ditunjukan saat menerima kunjungan Bapemperda DPRD Parepare, Rabu (13/4/2022).

Bapemberda DPRD Parepare melakukan konsultasi delegasi dan simplikasi regulasi dalam pembentukan peraturan daerah. Tim mereka diterima langsung Plt Sekretaris Balitbangda Makassar, Ridha Rasyid.

Ridha menyampaikan kunjungan tersebut dalam rangka mendapatkan masukan dan arahan dalam menyusun perda terkait delegasi regulasi dan simplikasi regulasi yang akan dijalankan. "Jadi kami memberi gambaran seperti yang telah diriset dan dijalankan Pemkot Makassar," katanya.

Kata dia, Pemkot Makassar menjadi acuan beberapa daerah karena hal tersebut telah dilalui. Dan menjadi daerah yang banyak melahirkan perda yang dalam perumusan naskah akademiknya selalu berjalan lancar.

Hal itu dicapai berkat riset-riset dan kelitbangan yang dimiliki Pemkot Makassar cukup baik. Sehingga tidak ada kesulitan berarti dalam perumusan peraturan daerah (perda). (fajar)

  • Bagikan