Jangkau 4 Provinsi Sepanjang tahun 2022, Ini Program Unggulan Yayasan Hadji Kalla

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla (YHK) kembali menghadirkan berbagi program unggulan sesuai kebutuhan masyarakat sepanjang tahun 2022 mendatang. Program ini menyasar berbagai sektor antara lain Keislaman, Lingkungan hidup, Kesehatan masyarakat, Pendidikan dan Pemberdayaan ekonomi desa-desa tertinggal di wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Program-program unggulan ini dipaparkan dalam gelaran Press Conference bulanan KALLA edisi Maret 2022 yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama media. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar dengan tujuan untuk membangun silaturahmi dengan media selama bulan suci Ramadhan.

Dalam paparannya, Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair menjelaskan bahwa program Yayasan Hadji Kalla pada tahun 2022 adalah gabungan dari program rutin yang sudah digelar pada tahun sebelumnya dan program terbaru.

“Khusus untuk program rutin kami berfokus pada memperluas Scope dan atau memperbarui sasaran program tersebut. Sedangkan program terbaru kami hadirkan berdasarkan masukan pemerintah, lembaga sosial dan masyarakat,” ujarnya.

Tahun ini, Yayasan Hadji Kalla kembali menyalurkan Paket Sembako Idul Fitri kepada sekitar 38.600 penerima manfaat yang tersebar di 60 Kota/Kabupaten di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta. Pembagian paket sembako akan dilakukan sepanjang bulan suci Ramadhan 2022.

Dalam bidang keislaman lainnya, Yayasan Hadji Kalla juga menggelar program Pembinaan Baca Al-Qur’an yang akan digelar pada Juni – November 2022 dengan sasaran 1.278 penerima manfaat dengan yang tersebar di 4 provinsi seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Tidak hanya baca Alqur’an pada umumnya, tahun ini akan ada pengembangan scope dengan menambah pembinaan dan pelatihan baca Al-Qur’an Braile untuk Tuna Netra.

  • Bagikan