Tim Riset Hibah Keilmuan UNM dan Diskes Pinrang Kolaborasi Penelitian dan Pengaruh Vaksin

  • Bagikan

Usai pengumuman, Tim bergerak cepat melaksanakan kegiatan pengabdian sekaligus pengambilan data penelitian sebagai bagian program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Saya langsung mengintruksikan Tim melaksanakan agenda yang telah disusun dan menelepon Kepala Dinas Kesehatan Pinrang untuk melakukan pertemuan secara resmi membahas terkait kegiatan pengabdian masyarakat sekaligus bagian penelitian ini," kata Prof Syaf.

Di antara kegiatan yang dilakukan dimulai sosialisasi vaksinasi, memberikan imbauan terkait penyebaran Covid-19, mengumpulkan data terkait opini masyarakat tentang Covid-19 dan Vaksinasi serta informasi dampak pisikologi anak yang telah melakukan vaksinasi. Mahasiswa yang terlibat langsung dalam kegiatan ini juga melakukan pengolahan data terkait perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang yang diupdate secara realtime setiap hari ini.

Hasil Simulasi model ini dapat memberikan informasi dan prediksi jumlah kasus Covid-19 sehingga akan sangat membantu meningkatkan kemampuan strategi dalam mengawal dan mengontrol jumlah kasus penyebaran Covid-19 disuatu wilayah. (rls)

  • Bagikan