500 Calon Peserta Siap Ikut Balapan Resmi Pemkot Makassar

  • Bagikan
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekitar 500 calon peserta siap mengikuti balapan resmi yang akan digelar Pemerintah Kota Makassar yang menggandeng KONI Makassar dan IMI Makassar.

Kompetisi balapan ini diberi nama Lantang Bangngia Street Race 2022, tujuannya untuk mengakomodir para pebalap liar.

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto menyebut 500 orang ini siap ikut berpartisipasi hanya saja belum dipastikan berapa kuota yang akan diikutsertakan.

“Ada sekitar 500-an yang siap untuk berpartisipasi. Ini belum semua, masih ada komunitas yang masih kita komunikasi. Makanya kita akan atur teknisnya dengan baik supaya semua terakomodir,” ujarnya, kepada Fajar.co.id, Kamis, (14/4/2022).

Dia mengatakan, saat ini kapasitas sirkuit belum pastikan berapa. Pada intinya nanti akan dibagi beberapa seri.

Untuk pendaftaran telah dibuka melalui google form yang secara online dan juga ada untuk formulir secara manual.

Pada intinya, ada standar atau kriteria-kriteria yang mesti dipenuhi oleh pendaftar misalnya dari segi kendaraan dan yang paling penting adalah yang memenuhi standar demi keselamatan.

Sejauh ini untuk persiapan teknisnya dari KONI sendiri sudah hampir rampung, tinggal pematangan dengan pihak kepolisian dan pihak Balai Jalan.

“Kalau persiapan teknis sudah rampung semua bagaimana persiapan sirkuitnya, safetynya kemudian kami juga sudah komunikasi dengan komunitas-komunitas pecinta otomotif yang termasuk dengan mereka yang sering melakukan balapan liar,” pungkas Ketua Asosiasi Futsal Sulsel periode 2021-2025 ini.

  • Bagikan