Selama 13 Tahun Berturut-turut, Unhas Raih Predikat Opini WTP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin kembali berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kantor Akuntan Publik (KAP). Hal ini menunjukkan bahwa Unhas mempunyai tata kelola manajemen keuangan yang baik. Predikat WTP yang ketiga belas kalinya secara berturut turut tersebut secara langsung diberikan oleh Jojo Sunarjo beserta tim auditor independen Kantor Akuntan Publik. 

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan, Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja, M.Sc., menjelaskan setelah melalui proses audit terhadap manajemen dan tata kelola khususnya keuangan dan aset selama kurang lebih satu bulan lamanya, KAP kemudian memberikan hasil bahwa Unhas kembali meraih predikat WTP. 

Lebih lanjut, Prof. Sumbangan menyampaikan proses pengelolaan keuangan Unhas berbasis peraturan, memiliki peta jalan (road map) yang jelas dan sistematis serta melibatkan seluruh unit kerja. Dalam penerapannya juga mendapatkan dukungan penuh dari pimpinan Unhas. 

“Alhamdulillah Unhas kembali meraih WTP ke-13 dan ini secara berturut-turut kita raih. Predikat ini merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi Unhas dan menjadi semangat untuk lebih baik. Hal ini tentunya menjadi bukti kolaborasi dan sinergitas yang baik dari seluruh sivitas akademika Unhas," jelas Prof. Sumbangan. 

Prof. Sumbangan menambahkan prestasi ini tidak diperoleh secara instan. Unhas sejak awal berkomitmen untuk menghadirkan manajemen keseharian sesuai standar, mulai dari sistem perencanaan hingga pelaporan. Proses tersebut berlangsung sistematis dan terarah. 

  • Bagikan