Hamka B Kady: Pancasila Sudah Final, Jangan Coba-coba Menggantinya!

  • Bagikan
Anggota DPR RI, Hamka B Kady menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Makassar, Sabtu (16/4/2022)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPR RI, Hamka B Kady menegaskan empat pilar kebangsaan sudah disepakati.

Empat pilar yang dimaksud ialah pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu," kata Hamka B Kady dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI, di Makassar, Sabtu (16/4/2022).

Legislator Golkar dari Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan (Sulsel) I ini menekankan Pancasila sebagai Ideologi itu sudah final.

Sehingga jangan ada lagi kelompok-kelompok yang ingin coba-coba menggantinya.

"Kita harus memiliki kesamaan pandang, kesamaan wawasan, jati diri, serta kepribadian yang utuh dan integral sebagai sebuah bangsa," tegasnya.

Hal itu merupakan upaya mencegah potensi perpecahan bangsa dari gerakan radikalisme, intoleran dan berbagai serangan ideologi transnasional.

Hamka menjelaskan sosialisasi ini sangat diperlukan sebagai modal kehidupan berbangsa bagi generasi muda bangsa yang akan mengisi kehidupan di masa-masa mendatang.

"Modernisasi dan masifnya teknologi harus sejalan dengan peningkatan etika dan keadaban masyarakat. Penyebaran informasi palsu, penipuan di internet, ujaran kebencian, dan diskriminasi merupakan beberapa alasan pentingnya sosialisasi empat pilar ini," pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan