Bahas Kualitas Layanan Bantuan Hukum, Kemenkumham Sulsel Akan Gelar Obrolan Peneliti

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) bersama Badan Penelitian Hukum dan HAM akan menggelar Obrolan Peneliti (OPini) bertema "Kualitas Layanan Bantuan Hukum Sebagai Perwujudan Akses Keadilan".

Kepala Bidang HAM, Utary Sukmawati Syarief dalam keterangannya, Minggu (17/04) mengatakan bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan secara vitual melalui Aplikasi Zoom pada Kamis, 21 April 2022.

"Juga disiarkan live di You Tube Humas Kemenkumham Sulsel. Opini akan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham, Dr. Dhahana Putra dan ditutup oleh Kepala Balitbang Hukum dan HAM Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utama. Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, akan hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pembicara," Kata Utary.

Lebih lanjut, Utary mengatakan bahwa OPini ini juga menghadirkan narasumber Guru Besar Fakultas Hukum Unhas Prof. Said Karim, Peneliti Ahli Madya Balitbang Hukum dan HAM, Oki Wahyu Budianto dan Direktur LBH Apik Makassar Rosmiati.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan mengatakan bahwa Obrolan Peneliti (OPini) merupakan agenda diskusi daring yang digagas Badan
Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Obrolan Peneliti (OPini) akan menghadirkan narasumber dari beragai latar belakang mulai dari peneliti, akademisi, dan praktisi. Keragaman ini diharapkan mampu menghasilkan perspektif yang kaya dan mampu menciptakan kultur ilmiah di tengah masyarakat," Ungkap Ichwan.

  • Bagikan