Bertabur Tokoh di Ponpes Hidayatullah Makassar, Ungkap Rahasia di Bincang Inspirasi Ramadhan Albayan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah sosok dan tokoh mengungkapkan berbagai cerita menarik dan menjadi rahasia di balik pencapaiannya.

Hal ini terungkap dari panggung Spirit dan Inspirasi Berkah Bersama Ramadhan Yayasan Albayan Hidayatullah kampus utama Makassar, yang digelar sejak 1 Ramadhan.

Dekan Fakuktas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) Prof Dr Eng Ir Muh Isran Ramli ST MT hadir di ponpes yang beradi di Jl Poros Tamalanrea BTP, Makassar, Ahad (17/4/2022).

Saat belia, ternyata pakar infrastruktur transportasi itu merupakan seorang loper koran yang kesehariannya menjajakan koran di sepanjang ruas jalan protokol di Parepare.

Yang menarik pula, pimpinan FT Unhas yang baru dilantik sebulan lalu itu, selain menginspirasi para santri juga berhasil memotivasi para asatijah dan pengurus yayasan untuk tak berhenti belajar.

“Hikmah pandemi Covid lalu, saya memberanikan diri belajar membaca kitab gundul dan melahap sejumlah tafsir dan mencoba menghafal quran. Namun hafalan susah bertambah, belum bisa bergerak dari ayat 60 Al Baqarah,” ungkapnya tersipu pada talkshow yang dimoderatori arsitek senior Ir Muaz Yahya tersebut.

Simak selengkapnya spirit dan kisah inspiratifnya pada rekaman live AMC di chanel youtube Al Bayan Media TV

Sebelumnya di agenda serupa, Sabtu bada subuh (16/4/2022), Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkot Makassar, Muhammad Syarif, menuturkan sejumlah peluang keterlibatan ormas dan yayasan Islam dari kebijakan Walikota Makassar Ramdan Dany Pomanto.

“Dalam upaya dan implementasi program perkuatan keimanan ummat Pemkot Makassar sangat terbuka bekerjasama dengan ormas keagamaan melaksanakan program tersebut,” jelasnya.

  • Bagikan