Bertabur Tokoh di Ponpes Hidayatullah Makassar, Ungkap Rahasia di Bincang Inspirasi Ramadhan Albayan

  • Bagikan

Di antaranya, ungkap Syarif, walikota sangat berkeinginan agar tercetak para penghafal quran one lorong one hafizh.

Sehari sebelumnya Ketua Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Makassar bersama komunitasnya Engginering Bicycle Club UMI juga melecut semangat santri putra/putri Hidayatullah Makassar dan Hidayatullah Tompobulu.

“Jangan pernah berkecil hati walau kita berasal dari orangtua yang miskin. Bapak saya juga dulu hanya seorang sopir angkutan. Kejar impian wujudkan cita-cita,” ujarnya.

Cerita serupa juga diutarakan politisi muda PKS Anggota DPRD Sulsel Ismail Bachtiar SKM yang lahir dan besar dari bapak seorang satpam dan ibu yang “bantu-bantu” di rumah orang.

“Namun dengan tekad dan bersungguh-sungguh merealisasikan target diri insyallah Allah akan berikan jalan dan kemudahan,” ujarnya antusias.

Panitia Ramadhan Albayan juga akan menghadirikan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakay (FKM) Unhas, Dr Aminuddin Syam SKM MKes MMed Ed di program Community Goes to Pesantren tersebut, Rabu (20/4/2022).

Ketua Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar Suwito Fatah MM menjelaskan kegiatan mengundang tokoh dan komunitas ke pesantren Hidayatullah Makassar dilaksanakan tiap Ramadhan.

Ini tahun kedua, setelah tahun lalu hadir berbagi inspirasi dan wawasan dari politisi senior Ilham Arief Sirajuddin, akademisi Direktur Poltek Ujungpandang, hingga Ketua ICMI Sulsel Prof Dr Arismunandar MPd.

“Kami berharap para santri termotivasi dan kami pengurus terinspirasi untuk semakin baik menyelenggarakan dakwah dan tarbiyah di kampus Hidayatullah Makassar,” ujarnya.(*)

  • Bagikan