Kakanwil Kemenkumham Sulsel Beri Motivasi Tim ZI Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam pembangunan Zona Integritas (ZI), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak dan jajaran pimpinan tinggi pratama mengambil peran sebagai motivator sekaligus role model. Hal ini disampaikan Kakanwil dalam pengarahan kepada jajaran, Senin (18/04).

Adapun untuk teknis pelaksana, tim Pokja pembangunan ZI menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) akan mengaktualisasikan rencana kerja yang telah diprogramkan oleh tim ZI. Kakanwil memantau realisasi rencana kerja agen perubahan yang telah dicanangkan bersama tim pokja.

Selanjutnya, perwakilan Tim Pokja ZI Kanwil, Ismail Shaleh Ruslin menyampaikan bahwa pembangunan ZI menuju WBK-WBBM merupakan akselerator dari program Reformasi Birokrasi (RB) yang telah digaungkan di Indonesia sejak tahun 2010 melalui Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 – 2025.

Lebih lanjut Ismail mengatakan, Kanwil Kemenkumham Sulsel telah membangun ZI menuju WBK dan WBBM selama empat tahun berjalan. Tahun 2020 lalu, Kanwil telah berhasil memperoleh penghargaan predikat WBK dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang artinya bahwa 6 (enam) area perubahan pembangunan ZI telah dilakukan secara maksimal.

Tahun ini, Kanwil Sulsel mencoba untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menyiapkan beragam inovasi dan fasilitas layanan penunjang untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. (rls/fajar)

  • Bagikan