Target 7 Kursi, PPP Makassar Ingin Rebut Kursi Ketua DPRD dari NasDem

  • Bagikan
Ketua DPC PPP Makassar, Akbar Yusuf

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar punya target tinggi di Pileg 2024 mendatang.

Ketua DPC PPP Makassar, Akbar Yusuf mengatakan, pihaknya mengincar kursi ketua DPRD Makassar yang saat ini dikuasai Partai NasDem.

Akbar Yusuf percaya diri bisa merealisasikan target tersebut. Apalagi saat ini PPP memegang lima kursi di DPRD. Tidak terpaut jauh dari NasDem dengan enam kursi.

"PPP incar ketua DPRD Makassar, itu bukan target sulit, karena dua periode PPP Makassar punya kursi lima di DPR yang sama kursinya dengan pimpinan DPR ketiga, sekarang Golkar itu sama, tapi itu kita kalah suara memang di suara sisa,"katanya, Minggu, 17 April 2022.

Selain itu, PPP Makassar mengincar setidaknya tujuh kursi dalam pileg mendatang.

Akbar Yusuf menargetkan dua dapil yang menjadi lahan mendulang suara untuk partai berlambang Ka'bah itu. Yaitu dapil dua dan dapil lima.

"Kita dua periode 5 kursi, saya target saya sampaikan semoga bisa meraih minimal 7 kursi di 2024, ada dua dapil yang kita persiapkan seperti dapil dua dan dapil lima,"pungkasnya.

Berikut jumlah perolehan kursi di DPRD Makassar pileg 2019, PKB (1), Gerindra (5), PDI-P (6), Golkar (5), NasDem (6), Berkarya (1), PKS (5), Perindo (2), PPP (5), PAN (5)Z Hanura (3), dan Demokrat (6) (ikbal/fajar)

  • Bagikan