Bangun Kerja Sama, Bupati Barru Teken MoU Dua Perguruan Tinggi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Pemkab Barru kembali bangun kerja sama dengan perguruan tinggi. Kali ini dua perguruan tinggi kota Parepare yang lekukan penandatangan MoU bersama Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si. Kedua perguruan tinggi tersebut,  Universitas Muhammadiyah Parepare dan Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada.

Suardi Sale, mengatakan ,perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat dengan sejumlah keunggulan yang dimilikinya seperti sumber daya manusia, perangkat kelembagaan, serta kemampuan membuat riset dan kajian.

“Nota kesepahaman ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Barru dengan Universitas Muhammadiyah Parepare dan Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada Parepare dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pengkajian dan pelatihan untuk peningkatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sumber daya manusia di Kabupaten Barru,” kata Bupati Barru.

Dikatakan dengan potensi sumber daya manusia berkualitas yang memadai, maka transfer ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pengembangan dan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Barru mengalami percepatan peningkatan atau terakselerasi.

“Semoga kedepannya dapat senantiasa mengadakan study kebijakan untuk di sumbangkan kepada pemerintah daerah kabupaten Barru, sehingga memudahkan kami dalam menentukan prioritas program pembangunan berdasarkan kebutuhan daerah terutama yang relevan dengan kearifan lokal,” kata Suardi Saleh.

  • Bagikan