Bupati Jeneponto Buka MTQ Tingkat Desa di Kecamatan Batang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa Bungeng Kecamatan Batang tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Iksan Iskandar, Selasa, (19/04) malam.

Hadir wakil bupati H. Paris Yasir dan Sekda Muh. Arifin Nur dalam acara tersebut Bupati Iksan Iskandar mengajak masyarakat desa Bungeng untuk bersama-sama mencintai Al-Quran.

“Al-Quran adalah sistem nilai yang harus kita cintai sebagai umat Islam,” kata Iksan Iskandar saat memulai sambutan.

Selain itu Iksan Iskandar menambahkan agar bulan suci ramadhan dapat dimaknai sebagai kesempatan untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan mengamalkan ajaran Al-Quran.

Lebih lanjut kepala daerah dua periode itu menitip harapan agar pemerintah desa yang baru mampu menyatukan hati masyarakat sebagai bias dari pilkades beberapaa waktu lalu.

Ia menjelaskan bahwa dengan persatuanlah kemajuan dapat dicapai dan visi masa depan bisa diwujudkan.

"Islam mengajarkan kita untuk bersabar, berikhtiar secara maksimal dan juga senantiasa menjalin silaturahim dalam kehidupan bermasyarakat" ujar bupati.

Sementara itu kepala desa Bungeng Nurul Hardianti Magfirah dalam sambutan menyampaikan harapan agar MTQ tingkat desa Bungeng akan menghasilkan qori dan qoriah yg kelak mampu mengharumkan nama Jeneponto.

Ia juga menambahkan agar gelaran MTQ dapat dimaknai sebagai momen pemersatu atar elemen masyarakat.

"Di sinilah kesempatan untuk saling memahami dan membangun kebersamaan guna memperkuat persatuan," Katanya

Turut hadir kepala dinas PMD, Kasatpol PP, Plt. Kadis Kominfo, camat Batang, Kapolsek Batang dan Danramil Batang.(*)

  • Bagikan