Gerindra Sulsel Mulai Panaskan Mesin Partai, Relawan Rumah Djoeang Target Tambah Kursi Soppeng-Wajo

  • Bagikan
Ketua Relawan Rumah Djoeang, Sultan Tajang (tengah).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Gerindra Sulsel mulai panaskan mesin partai jelang pemilu 2024 mendatang.

Relawan Rumah Djoeang siap mengawal pemenangan Gerindra di Sulawesi Selatan. Khususnya daerah Wajo dan Soppeng.

Ketua Relawan Rumah Djoeang, Sultan Tajang mengungkapkan, pihaknya terus bergerak memperkuat partai hingga struktur paling bawah.

"Pak Ketua DPD AIA mempercayakan saya sebagai koordinator Soppeng-Wajo. Untuk itu kami terus mengawal pembentukan saksi-saksi TPS di akar rumput hingga pemilu 2024," kata Sultan kepada wartawan Rabu (20/4/2022).

Apalagi rekomendasi rapat koordinasi daerah (rakorda) memerintahkan pembentukan pasukan tempur hingga tingkat TPS di seluruh kabupaten/kota Sulsel.

Setidaknya kata Sultan, Gerindra mengalami kenaikan kursi di dapil Soppeng-Wajo. Ia ingin menambah kursi provinsi Gerindra di Soppeng-Wajo dari 1 kursi ke 2 kursi.

"Dengan strategi pembentukan infrastruktur partai TPS, kita percaya diri bisa menambah kursi di Soppeng-Wajo," kata Sultan.

Pada pemilu 2019 lalu, Gerindra meraih 11 kursi DPRD Sulsel dari total 11 dapil. Gerindra berada di posisi ketiga di bawah Golkar 13 kursi dan Nasdem 12 kursi.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras ingin partainya jadi pemenang pemilu legislatif 2024 di Sulsel.

Hal itu ia sampaikan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (rakorda) Partai Gerindra Sulsel di Hotel Four Point By Sheraton Jalan Andi Jemma Kota Makassar, Sabtu (9/10/2021) malam.

Hadir Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, sejumlah elite DPP, kepala daerah Gerindra, ketua DPC 24 kabupaten kota, dan anggota fraksi se-Sulsel.

  • Bagikan