Juara 2 Lomba Adzan, Anak Pengungsi Rohingya Bawa Pulang Piala Rudenim Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA- Dalam rangka memeriahkan Ramadhan 1443H, Rudenim (Rumah Detensi Imigrasi) Makassar Kanwil Kemenkumham Sulsel Makassar bekerja sama dengan TKIT Muslih Gowa mengadakan kegiatan Ramadhan Ceria pada Selasa (19/4).

Beberapa lomba dikompetisikan pada kegiatan ini, yaitu Lomba Adzan, Lomba Tahfidz dan Lomba Mewarnai bagi anak-anak berumur 3-6 tahun. Peserta dalam kegiatan ini adalah anak-anak yang bermukim di Desa lokasi Kantor Rumah Detensi Imigrasi. Uniknya, beberapa anak pengungsi turut berpartisipasi dalam Kegiatan lomba.

Tema yang diusung adalah "Hiasi Ramadhan dengan Prestasi dan Gali Potensi Dini bersama Insan Imigrasi dan TKIT Muslih Gowa" yang disponsori oleh Bank Mandiri dan International Organization for Migration atau Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) area Makassar.

Dibuka oleh MC, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rudenim Makassar ini dimulai dengan sambutan Ketua Yayasan TKIT Muslih Gowa, Erwin Syarif S.Pd.I. Ketua Yayasan menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini bukan sekedar merebut Piala dan hadiah, tetapi lebih kepada mempererat tali sitaruhmi antar orang tua siswa yang bermukim di daerah sekitar Rudenim Makassar ini.

"Kerjasama dengan Rudenim ini merupakan Kegiatan Perdana yang kita lakukan. Saya harap kedepannya kita dapat terus meningkatkan silaturahmi kita. Lomba kali ini cukup spesial juga, dapat dikatakan kegiatan ini bertajuk Internasional karena ada peserta dari pengungsi luar negeri. Semoga anak-anak kita dapat mengenal lebih dekat kepada anak-anak pengungsi juga" Ujar Erwin dalam sambutannya.

  • Bagikan