Fasilitas Pembelajaran FIB Unhas Diresmikan, Termasuk Laboratorium Sejarah dan Kebudayaan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, meresmikan beberapa fasilitas pembelajaran di Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, berlangsung mulai pukul 10.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Aula Prof Matuladda, FIB Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (21/04/2022).

Adapun fasilitas renovasi yang diresmikan adalah Laboratorium Sejarah dan Kebudayaan, Laboratorium Naskah, Ruang Baca, dan Ruang Rapat.

Mengawali kegiatan, Dekan FIB Unhas Prof Dr Akin Duli MA, menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan dan dukungan pimpinan Unhas untuk kelancaran pembangun dan perbaikan beberapa fasilitas penunjang pembelajaran dalam lingkup FIB. Beliau juga memberikan gambaran tentang capaian FIB selama masa kepemimpinan Prof Dwia sebagai Rektor.

Lebih lanjut, Prof Akin juga menceritakan sejarah dari setiap fasilitas yang diresmikan. Misalnya saja untuk Laboratorium Sejarah dan Budaya yang kala itu dipersiapkan untuk salah satu penilaian dalam akreditasi internasional, yang mana pembiayaan bersumber dari dana fakultas dan Unhas. Dia mengatakan, berbagai upaya pengembangan terus dilakukan FIB untuk mengoptimalkan fasilitas.

"Kita berharap, kehadiran beberapa fasilitas ini akan semakin mendukung proses pembelajaran maupun riset. Di ruang baca kami, terdapat 6.000 koleksi buku referensi. Ini juga memberikan akses bagi mahasiswa untuk mencari bahan bacaan karena kami sudah terintegrasi dengan jaringan perpustakaan. Terima kasih atas bantuan dan perhatian pimpinan Unhas sehingga FIB bisa hadir dan berkontribusi hingga saat ini," jelas Prof. Akin.

  • Bagikan