Jelang Mudik Lebaran, Dishub Makassar Gelar Ramp Check

  • Bagikan
Dinas Perhubungan Kota Makassar melaksanakan Ramp Check di Terminal Regional Daya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Jelang mudik lebaran, Dinas Perhubungan Kota Makassar melaksanakan Ramp Check di Terminal Regional Daya.

Ramp Check bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan.

Hal ini sudah menjadi instruksi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia setiap menjelang hari raya.

Pengecekan dilakukan dengan memeriksa sebanyak 15 armada bus. Dalam giat pengecekan tersebut oleh penguji UPTD-PKB Dinas Perhubungan Kota Makassar.

“Pemeriksaan mulai dari mengecek kondisi fisik ban, setir mobil, alat rem, hingga lampu-lampu mobil. Sopir juga diminta untuk memperlihatkan surat-surat kendaraan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Makassar Iman Hud, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (21/4/2022).

Dia berharap, dengan pengecekan yang dilakukan kendaraan angkutan umum bisa lebih aman dan keselamatan penumpang bisa terjamin.

"Harapan kita, angkutan lebaran tahun ini bisa lebih aman, artinya tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan, karena kesiapan kendaraan ini yang perlu kita cek agar aman dan lancar sehingga keselamatan penumpang bisa terjamin," pungkasnya.

Diketahui, Tim Ramp Check melibatkan beberapa unsur mulai dari Sat Lantas Polres Polrestabes Makassar,TNI dan PD Terminal. (selfi/fajar)

  • Bagikan