Baguna PDIP Sulsel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Korban Kebakaran Aspol Jalan Veteran

  • Bagikan

MAKASSAR - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulsel bergerak cepat membantu korban kebakaran yang melanda Asrama Polisi (Aspol), yang terletak di Jalan Veteran, Makassar, Rabu, 20 April 2022 lalu. Tercatat 31 rumah hangus terbakar dalam peristiwa ini, dan 132 warga terdampak.

Baguna PDIP Sulsel turun langsung ke lokasi menyalurkan paket sembako, hingga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para korban terdampak yang berada di posko pengungsian.

Kepala Baguna PDIP Sulsel, dr Fadli Ananda SpoG MKes, mengatakan, tim Baguna telah turun ke lokasi untuk memberikan bantuan, berupa paket sembako. Juga melibatkan tim medis, untuk memeriksa kondisi kesehatan para korban.

Fadli Ananda menuturkan, hal ini sesuai dengan arahan dan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, agar tolong menolong ketika terjadi musibah seperti ini.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran," ujarnya, Jumat, 22 April 2022.

Ia mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi tentu menjadi ujian yang cukup berat bagi para korban. Apalagi, terjadi di saat Bulan Ramadan, jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Diketahui, kebakaran di Asrama Polisi Jalan Veteran Selatan ini terjadi pada Rabu 20 April 2022, sekitar pukul 17.00 Wita. Hingga saat ini, para korban tinggal di tenda pengungsian yang disiapkan pemerintah. (*)

  • Bagikan