Kelebihan dari tugas ini adalah kita dapat menilai kemampuan siswa lebih objektif, kita juga dapat memantau kemandirian siswa dalam belajar. Dan tentu saja siswa tidak akan bosan dengan tugas tersebut.
Tugas ini akan membuat peserta lebih terlibat aktif karena lebih kontekstual, otentik. Pengalaman, pendapat, pilihan pribadi siswa sangat membantu mereka dalam kegiatan pembelajaran. Mereka ada bahan untuk berkomunikasi.
Menurut Guru Ainal, menjadi pembiacara pada webinar ini, sungguh pengalaman yang berharga. "Saya harus mempersiapkan diri sebelum hari H. Kemampuan berbahasa Inggris saya sudah cukup lama tidak teruji membuat saya sempat ragu," kesannya.
Alhamdulillah, selalu dapat motivasi dari para sahabat membantu saya menyakinkan diri. Akhirnya webinar telah lewat. Semua lancar-lancar saja walau memang harus saya akui bahwa banyak kekurangan di sana sini. Minimal saya tidak melarikan diri," tutup Ainal. (selfi/fajar)