IndiHome Utamakan Kepuasan Pelanggan dengan Berbagai Inovasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA – Komitmen IndiHome memberikan layanan internet terbaiknya bagi masyarakat Indonesia terus dikembangkan. Berbagai inovasi senantiasa diutamakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience).

Sepanjang tahun 2021, layanan internet cepat milik PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (Telkom) tersebut melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan customer experience, dalam aspek layanan digital connectivity dan customer loyalty. Dalam hal digital connectivity, inovasi-inovasi yang dilakukan seperti peningkatan ratio Upload dan Download (UL:DL) sehingga membuat upload pelanggan semakin cepat, peningkatan throughput atau bandwidth aktual yang terukur, dan penurunan latency yang dapat membuat pelanggan berselancar di internet semakin cepat dan stabil. Sedangkan dalam hal customer loyalty, inovasi-inovasi yang dilakukan antara lain: Higher Speed Same Price (HSSP), kategorisasi segmen High Value Customer (HVC), pemberian poin reward (gamification), dan berbagai benefit-benefit menarik lain bagi pelanggan.

Dalam meningkatkan layanan digital connectivity, IndiHome mengubah UL:DL denganrasio 1:3, dari sebelumnya berada di angkarasio 1:5. Perubahan UL:DL sudah dilakukan untuk seluruh pelanggan IndiHome. Berdasarkan riset dari berbagai macam survey eksternal, angka throughput IndiHome mencapai 102%, dan rata-rata latency sebesar 2,0 mili second (ms). Latency adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan suatu data sampai ketujuan, dan diukur dalam satuan milisecond, lebih kecil angkanya, lebih baik.

  • Bagikan