Kakanwil Kemenkumham Sulsel Resmikan Inovasi Layanan Paspor Drive Thru Kanim Palopo

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Palopo -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak meresmikan Layanan Paspor Drive Thru Kanim Palopo, Jumat (22/4/2022).

Layanan Paspor Drive Thru Kanim Palopo ini dinamakan Biodata Kapolo (Biometric Drive Thru Kanim Palopo).

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak mengatakan bahwa inovasi yang dihasilkan Kanim Palopo dapat mempermudah pelayanan publik. "Jika inovasi yang dilaunching hari ini kedepan dapat mempermudah maka itu menjadi tolok ukur kenerhasilan dari hadirnya inovasi tersebut," kata Liberti.

Pada kegiatan ini, Kakanwil juga menyerahkan 2 sertifikat pencatatan Hak Cipta kepada 2 orang pegawai yakni Pencipta Jingle Kanim Palopo dan Pencipta Inovasi Kapolo Berbasis Web.

Kakanwil apresiasi pencatatan hak cipta ini yang diinisiasi oleh dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) milenial. "Kedepan, para ASN Milenial harus lebih produktif untuk menghasilkan inovasi-inovasi terbaru lagi," ungkap Liberti.

Liberti dalam kegiatan ini juga menyampaikan terkait 3 kunci Raih WBK yakni internalisasi perubahan pola pikir (mind set) kemudian terimplementasi dalam budaya kerja (culture set) yang profesional.

Kemudian, inovasi produk layanan publik sehingga Layanan yang diberikan memberi kemudahan dan sesuai kebutuhan masyarakat dan ketersediaan sarana prasarana layanan publik dan perkantoran yang menunjang tercapainya pelayanan publik yang prima.

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Jaya Saputera menyampaikan bahwa Kanim Palopo layak raih predikat Wilayah Bebas dari Korups. "Kanim palopo sudah memulai menciptakan produk yang dapat menggempur pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Tahun 2022," ungkap Jaya Saputera. 

  • Bagikan