HUT PMTI Gelorakan Pariwisata dan UMKM Toraja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA -- Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) pada tahun 2022 ini genap berusia 18 tahun. Organisasi Peguyuban suku Toraja atau Sangtorayaan ini dipimpin oleh Jenderal TNI (purn) Yulius Silvanus Lumbaa selaku ketua umum dan Dating Palembangan, SE, Ak, MM sebagai Sekertaris Jendral (Sekjen).

Dating Palembangan adalah salah satu Tokoh Pemuda Nasional, yang juga mantan ketua GMKI. Nampaknya perpaduan sosok militer dan Sosok aktivis Pemuda dalam memimpin PMTI yang didukung pula oleh jajaran Tokoh-tokoh terkemuka Sangtorayaan sebagai pengurus organisasi PMTI pusat, telah memberikan Spirit sekaligus komitmen mereka yang solid, untuk membangun kemitraan dengan Pemda Tana Toraja dan Toraja Utara guna mempercepat proses pembangunan di Daerah Tujuan Wisata Nasional ini.

PMTI Periode 2021-2026 memiliki program kerja yang visioner dalam ikut membangun Toraja secara Holistick dan ini tercermin dari Rangkaian Kegiatan yang digelar dari tanggal 18 hingga 24 April 2022 di Makale dan Rantepao berupa Pagelaran musik rohani Pelatihan melikus di media kain, Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual, Pameran PMTI EXPO, Lomba vocal group, Pelatiihan UMKM seperti membuat minuman SARABA instan dan webinar.

Selain itu ada pula pelatihan membuat obat-obatan Tradisional, Pelatihan membuat Selai Tamarilo, Permen Jahe.

Kegiatan lainnya berupa Kebaktian Kebangunan Rohani, Fashion Show, Penanaman Pohon dan Kongres I Pemuda PMTI.

Bupati Tana Toraja dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa Pemda Tana Toraja bersama masyarakat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, serta menyambut baik kegiatan PMTI di Toraja.

  • Bagikan

Exit mobile version