Kado Ramadan Guru Gembirakan Sesama, Erna Rasyid Taufan: Bukti Parepare Peduli Guru Honorer

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Guru honorer di Kota Parepare juga menikmati Tunjangan Hari Raya atau THR. Ketua Lembaga Zakat, Infaq, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyerahkan THR Idulfitri 1443 Hijriah kepada para guru honorer, Sabtu, 23 April 2022.

Berkah Ramadan bagi guru honorer berupa THR tersebut merupakan penggalangan donasi yang diinisiasi PGRI Parepare berkolaborasi Lazismu. Donasinya bersumber dari para guru ASN se-Kota Parepare.

Sebanyak 218 guru honorer ikut menikmati THR yang disalurkan Lembaga Zakat, Infaq, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu)

Penyerahan THR oleh Hj Erna Taufan Rasyid
didampingi oleh Ketua PGRI Parepare, HM Makmur dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Arifuddin Idris, Sekretaris Lazismu, Syaiful Amir di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Sabtu, (23/4/2022).

Ketua PGRI Parepare, HM Makmur menyebutkan, jumlah penerima THR untuk guru honorer tahun ini meningkat 100 persen lebih. Dari 103 orang, kini meningkat menjadi 218 orang.

Makmur yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare ini menguraikan, peningkatan jumlah penerima manfaat ini lantaran jumlah infaq yang terkumpul dari para guru untuk kegiatan bertajuk "Kado Ramadan Guru Gembirakan Sesama" ini juga meningkat.

"Tahun lalu jumlah dana terkumpul Rp51,5 juta yang kami salurkan kepada 103 orang. Alhamdulillah hari ini luar biasa kita tidak pernah sangka penerimanya meningkat menjadi 218 orang dengan total dana yang terkumpul Rp57 juta lebih," urainya.

  • Bagikan