Tinjau Kesiapan Kendaraan Jelang Mudik, Andi Iwan Aras Tegaskan Keselamatan Penumpang Paling Utama

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Aras terjun langsung mengecek kesiapan kendaraan mudik di Terminal Regional Daya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan itu, Andi Iwan ditemani Kepala Balai Pengelola Tranportasi Darat Wilayah XIX Provinsi SulselBar, Suria Abdi, Kepala Dishub Makassar, Iman Hud, dan Direktur PD Terminal Makassar, Risal.

Andi Iwan mengatakan, ada beberapa fasilitas yang perlu dibenahi. Baik itu di jalur udara, darat maupun laut. Pihaknya pun langsung melakukan komunikasi kepada Dirjen Perhubungan.

"Memang ada beberapa hal yang perlu dibenahi kita sudah sampaikan kepada Dirjen Perhubungan Udara, Dirjen perhubungan darat, Dirjen Perhubungan laut hal yang perlu disikapi dan dibenahi, baik itu bandara, pelabuhan, dan terminal,"katanya Sabtu, 24 April 2022 malam.

Andi Iwan menegaskan, keselamatan pemudik adalah hal yang paling utama. Sehingga fasilitas penunjang harus betul-betul diperbaiki.

"Kita berharap semua fasilitas ini bisa memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat kita," tegas Ketua DPD Gerindra Sulsel itu.

Dirinya juga tidak ingin ada tranportasi yang melebihi muatan. Selain kelayakan moda transportasi, fasilitas kesehatan harus lengkap.

"Catatan yang penting adalah soal keselamatan terutama angkutan laut, kita menginginkan penyebrangan menggunakan kapal yang memang layak dan kemudian memenuhi dasar dasar keselamatan dan fasilitas kesehatan," ujarnya.

Hal itu, kata Andi Iwan berisiko menimbulkan kecelakaan. Sehingga harus diminimalisir sejak awal.

  • Bagikan