Usai Salat Subuh Berjemaah, Danny Serahkan Rp142 Juta Zakat ASN Kota Makassar ke Baznas

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Selama bulan suci ramadan, Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beserta jajarannya rutin menggelar salat subuh berjemaah di pelataran Anjungan City of Makassar, Minggu (24/2/2022).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perkuatan umat yang tercantum dalam salah satu program Danny-Fatma.

Untuk pekan ke-3 salat subuh berjemaah ini, Danny menggaungkan manfaat berzakat yang dikemas dalam tema “Berzakatki, Salamakki”.

“Berzakatki, Salamakki. Sungguh zakat itu sebagai penolong ummat dari segala musibah. Saya minta di 10 terakhir ramadan ini mari kita manfaatkan dengan mengeluarkan zakat terbaik kita,” ucapnya.

Danny pun meminta kepada para masyarakat agar menjadikan zakat sebagai Life Style. Tak ada paksaan, namun berzakat adalah kewajiban untuk ditunaikan bagi umat Islam.

Dalam kesempatan ini pula Danny menyerahkan langsung zakat para ASN Kota Makassar ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai Rp142 juta.

Katanya, potensi zakat di Kota Makassar sangat besar. Hitungan kasarnya, sekitar 1,2 juta penduduk muslim mengeluarkan zakatnya senilai Rp100 ribu itu bisa mencapai ratusan miliar.

Di mana zakat tersebut bisa digunakan untuk hal-hal yang positif seperti pembangunan sekolah dan fokus pemberian beasiswa bagi anak yang tidak mampu.

Tak hanya itu, Ia juga memberikan paket senyum berkah kepada 6.000 pekerja rentan di Kota Makassar.

“Kebetulan hari ini juga kita wujudkan kerjasama kita dengan BPJS tenaga kerja dimana seluruh guru ngaji, pemandi jenazah, imam masjid, dan pekerja renta sudah didaftarkan masuk bpjstk. Dan kemarin ada yang meninggal guru ngaji kita, hari ini kita beri santunan Rp 84 juta dari hasil kerjasama kita dengan bpjstk. Ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Makassar,” sebutnya.

  • Bagikan