Bupati Takalar Syamsari Kitta Bagikan Takjil Bersama Pengurus Garbi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Kepedulian terhadap sesama kian kuat di momen Ramadan ini. Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt.MM berbagi berkah di bulan suci Ramadan ini dengan membagikan penganan berbuka puasa atau takjil.

Berbagi takjil yang dirangkaikan dengan buka puasa ini dilakukan bersama pengurus DPD GARBI Takalar. Kegiatan ini digelar di depan kantor Bupati Takalar, Jl Jenderal Sudirman, Minggu (24/04/2022).

Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengatakan, banyak amalan yang dapat dilakukan selama Ramadan untuk menjadi manusia bertakwa. Ramadan bukan sekadar menjalankan ibadah puasa, menahan lapar dan haus dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

Salah satu amalan yang sangat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain adalah memberikan makanan untuk berbuka puasa bagi orang yang menjalankan ibadah puasa. Amalan lainnya dengan bersedekah.

"Kami mengapresiasi para pengurus Garbi Takalar yang hari ini turun membagikan takjil ke setiap pengguna jalan yang lewat. Keberadaan Garbi salah satunya seperti ini, yakni hadir di tengah masyarakat,” ujar Syamsari yang juga pendiri Garbi itu.

Pengurus harian Garbi, Muhammad Aksin Suarso, mengemukakan bahwa pembagian takjil salah satu bagian dari sedekah untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang telah diberikan dan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa.

Selain itu, kegiatan itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat.

  • Bagikan