Sekda Barru: Salat Ied Sudah Bisa di Lapangan

  • Bagikan


FAJAR.CO.ID, BARRU--Pelaksanaan shalat id di Barru tahun ini sudah bisa dilaksanakan di lapangan. Hal ini berdasarkan saat pertemuan antara pengurus peringatan hari besar agama Islam (PHBI), pengurus masjid Agung Barru dengan Sekda Barru, Abustan, Rabu (27/04/2022).

Pelaksanaan Idul Fitri diserahkan masing-masing PHBI kecamatan. Bisa bertempat di Lapangan atau di Masjid, kata Abustan. Lebih lanjut ia menyebut jika pelaksanaan shalat Eid untuk PHBI Kabupaten dipusatkan di Kecamatan Pujananting, maka untuk kecamatan diserahkan ke masing-masing PHBI kecamatan.

"Semua kembali ke PHBI kecamatan, mereka mau laksanakan di Masjid atau di lapangan. Yang pasti kami sudah mengizinkan untuk dilaksanakan di lapangan," katanya.

Mantan Kadis Pendidikan Barru ini menyatakan, dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan kenyamanan beribadah masyarakat dan protokol kesehatan agar tetap diperhatikan.

Pelaksanaan shalat eid tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menghimbau kepada para panitia agar benar-benar dipersiapkan untuk kenyamanan jamaah. Seperti pelaksanaan di Masjid Agung itu benar-benar dipersiapkan. Karena bisa jadi masyarakat sektor kota akan memenuhi area Masjid Agung. Termasuk pembagian tugas kepada panitia agar mengatur area shalat diluar Masjid dan area parkir bagi kendaraan Jamaah.(*)

  • Bagikan