276 ASN Terima SK Pengangkatan

  • Bagikan

”Ini pilihan yang mulia, karena era sekarang ini ruang usaha sangat lebar, tetapi ASN memilih untuk mengabdi pada negara, masyarakat, yang notabenenya tidak bisa kaya, itu luar biasa. Jadi jiwa ASN seharusnya tidak diragukan lagi,” harapnya.

Sementara pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare, Eko W Ariyadi mengatakan, dari total 276 pegawai yang menerima SK pengangkatan, masing-masing PNS 158 orang, CPNS 97 orang, dan PPPK 21 orang.

“Perlu kami laporkan, CPNS formasi 2019 ada 159 orang, tetapi 1 orang menerima beasiswa dan melakukan pendidikan dokter spesialis. Pendidikan dilakukan sebelum melakukan diklat pra jabatan, sehingga yang diangkat hari ini 158 orang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Eko (sapaan akrabnya), dalam pengangkatan 158 orang PNS ini ada 2 orang PNS formasi tahun 2018 yang diikutkan. “Dalam 158 PNS ini ada 2 orang formasi 2018 yang diikutsertakan, karena belum diambil sumpahnya, waktu itu sakit,” bebernya.

Sementara, jumlah peserta yang dilantik dalam jabatan fungsional ada 129 orang, terdiri dari 59 guru, 56 tenaga kesehatan, dan 14 dari fungsional tertentu. (Widyawan/Fajar)

  • Bagikan