BINDA Sulsel Gelar Vaksinasi ke Warga Binaan Lapas Bulukumba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA-- Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sulsel kembali menggelar vaksinasi di Kabupaten Bulukumba. Kali ini, pihak Binda Sulsel memilih momentum bulan Ramadan.

Binda Sulsel bekerjasama dengan Rutan Kelas II A Kabupaten Bulukumba serta Pemerintah Kabupaten Bulukumba Melakukan pelayanan vaksinasi bagi warga binaan sebanyak 498 orang

Dr. Gunawan selaku Dokter Madya Lapas Kelas II A Bulukumba mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama BINDA Sulsel, Lapas Kelas II A Bulukumba dan Dinas Kesehatan Bulukumba.

"Saya berterimakasih kepada BINDA Sulsel yang telah melaksanakana vaksinasi untuk warga binaan lapas Kelas II A Bulukumba" ujarnya.

Korwil BINDA Sulsel Kabupaten Bulukumba, Andre mengatakan tak hanya warga binaan, tetapi beberapa pegawai lapas dan masyarakat sekitar lapas pun ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Vaksinasi covid-19 ini merupakan dukungan terhadap pemerintah yang bertujuan untuk membangun herd immunity sehingga mampu memutus mata rantai penularan covid-19 yang terus bermutasi serta kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi baik dosis 2 maupun booster, karena tingkat vaksinasi merupakan salah satu faktor penting dalam upaya transisi dari pandemi ke endemi,” ungkapnya.

Kepala Lapas Bulukumba, Mutzaini memberikan apresiasi atas adanya vaksinasi yang diinisasi oleh BINDA Sulsel.

"Tentu kami sangat mendukung program vaksinasi ini. Hal ini untuk kesehatan warga binaan dan petugas kami," pungkasnya. (rls)

  • Bagikan