Harry Kurnia Resmi Jabat Anggota DPRD Makassar, Danny Pomanto: Harus Selalu Berdiri Bersama Rakyat

  • Bagikan
FOTO: SELFI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengucapkan selamat kepada Harry Kurnia Pakambanan resmi ditetapkan sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Makassar.

Harry Kurnia menggantikan Abdi Asmara, sesuai Keputusan gubernur Sulsel 1019/IV/2022 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu sisa jabatan 2019-2024.

Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Makassar, Kamis (28/4/2022).

Dia juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian Abdi Asmara selama menjabat sebagai anggota DPRD makassar (2019-2021).

"Saya ucapkan selamat atas pengangkatan Harry Kurnia sebagai anggota DPRD Makassar. Dan terimakasih kepada Almarhum Abdi Asmara atas jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD makassar," ujar Danny.

Danny menjelaskan, anggota dewan merupakan pejabat publik yang dipilih langsung oleh rakyat.

Olehnya, ia mengharapkan agar Harry Kurnia bisa menjalankan fungsi-fungsi legislatif, yang terus mengawal kepentingan rakyat.

"Menjadi anggota dewan juga menjadi pejabat publik yang dipilih oleh rakyat, dan untuk itu diharapkan agar anggota dewan bisa mengerti keinginan masyarakat," katanya.

"Sehingga dewan memiliki kinerja nyata dalam pembuatan kebijakan publik di daerah serta menetapkan anggaran dan fungsi pengawasan, oleh karena itu dibutuhkan kapasitas anggota dewan untuk menjalankan hal tersebut," lanjutnya.

Terakhir, Danny mengingatkan, jika legislatif juga memiliki fungsi pengawasan terhadap kinerja eksekutif.

  • Bagikan