Musrembangnas 2022, Bantaeng Raih Kabupaten Terbaik Satu PPD Tingkat Nasional

  • Bagikan

Selanjutnya diumumkan daerah-daerah yang menerima penghargaan. Provinsi terbaik ketiga diraih oleh Bengkulu, kedua Jawa Timur dan pertama adalah Jawa Barat.

Kabupaten terbaik ketiga diraih Wonogiri, kedua Sumedang dan terbaik pertama adalah Bantaeng dengan inovasi "Jempol Asik" yang meningkatkan jumlah ternak sapi dengan asuransi secara signifikan. Serta peningkatan populasi kualitas tinggi melalui inseminasi buatan.

Kota terbaik ketiga diraih oleh Malang, kedua Pagar Alam, dan Pare-Pare. Penghargaan khusus diraih Provinsi Sulsel, Bali, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Penghargaan pembangunan daerah merupakan evaluasi komprehensif yang melibatkan tim penilai independen yang terdiri dari para ahli dan profesional non pemerintahan, juga didukung tim penilai utama lintas kementerian dan lembaga serta tim penilai teknis berbagai sektor.

Penilaian melalui beberapa tahapan, penilaian dokumen RKPD dan inovasi, presentasi dan wawancara intensif, dan verifikasi.

Presiden RI, Joko Widodo dalam arahannya sekaligus membuka Musrenbangnas 2022 mengatakan agar mempercepat layanan investasi dan kreatif untuk mencari daya tarik investasi.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan capaian tersebut tidak terlepas dari peran, kerjasama, sinergi dan kebersamaan seluruh pihak yang ada di Kabupaten Bantaeng.

"Capaian ini merupakan hasil dari kerjasama yang baik dari seluruh pihak, sinergi dan kebersamaan kita di Bantaeng," kata dia. (*)

  • Bagikan