PKK Barru Ikuti Pasar Murah, Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pokok

  • Bagikan
Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru ikut serta dalam kegiatan pasar murah dan gelar pangan berkualiatas

FAJAR.CO.ID, BARRU – Kegiatan pasar murah dan gelar pangan berkualiatas diselenggarakan Pemkab Barru dan Kementerian PertanianAlun-Alun Kota Barru, Rabu (27/4/2022). Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru ikut serta dalam kegiatan ini.

Pasar murah ini diminati warga apalagi lokasi acara sangat strategis di Alun-Alun kota Barru. Pasar murah ini pasarkan produk lokal seperti minyak goreng, telur, gula pasirr dan beras, yang merupakan bahan yang paling dicari masyarakat dalam bulan Ramadhan ini.

Beberapa kabupaten lain ikut serta dalam kegiatan pasar murah ibi seperti Kabupaten Sidrap dan Pinrang.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam menyebut jika PKK Barru khususnya harus selalu hadir menjawab tantangan zaman terlebih untuk kepentingan masyarakat.

“Alhamdulillah keberadaan PKK Barru selalu menjadi sentra juara jika ada semacam lomba di provinsi. Kami ingin menunjukkan jika PKK Barru juga bisa maka tak jarang jika ada kegiatan yang bisa dilaksakanan PKK semaksimal mungkin itu kita ikuti,” ujarnya.

Sementara Sekretaris PKK Ermy Eka Niswan menyebutkan, Barru turut andil dalam pasar murah ini, apalagi kegiatannya dilaksanakan di Kabupaten Barru.

Ada produk makanan olahan, seperti kue kering, kacang kacangan, frozen food. Dalam pasar murah ini PKK juga mengikutsertakan UMKM olahan pangan serta pokphand yang menjual ayam beku dengan harga murah dibawah harga pasar.

Kehadiran PKK juga turut serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang hari raya dengan harga terjangkau dan memastikan jika pemenuhan kebutuhan dapat terpenuhi.

  • Bagikan