Wabup Suaib Mansur Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Puting Beliung

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Kantor Desa Munte Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara, Kamis (28/04).

Suaib yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Luwu Utara, Camat Tanalili, dan kepala Desa Munte memberikan bantuan berupa uang tunai.

"Bantuan ini sifatnya stimulus, memang tidak banyak tetapi inilah upaya pemerintah sebagai bentuk perhatian pemerintah dan upaya kita untuk meringankan beban kita karena yang namanya bencana tidak ada yang inginkan," terang Suaib usai menyerahkan bantuan.

Mereka yang mendapatkan bantuan adalah Andi Ratna warga Desa Munte, Nawir Jabir warga Desa Munte, Isma warga Desa Munte dan Iksan warga Desa Patila.

" Tiga warga penerima bantuan dari Desa Munte merupakan penyintas angin puting beliung dan satunya dari Desa Patila rumahnya tertimpa pohon," ucapnya

Andi Ratna warga penerima bantuan merasa bersyukur atas adanya bantuan yang didapatkan dari pemerintah, hal serupa juga diungkapkan Iksan melalui bantuan tersebut akan ia pergunakan untuk perbaikan rumah.

"Alhamdulillah sya sangat bersyukur dengan bantuan ini akan saya pakai untuk belli balok dan seng, sekali lagi terima kasih kepada pemerintah karena memperhatikan kami," jelas warga penerima bantuan.

Diketahui bencana angin puting beliung terjadi pada 27 Maret 2022 dan merusak empat rumah di Kecamatan Tanalili. Adapun penerima telah melalui assessment oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara. (*/fnn)

  • Bagikan