Alumni SMP 5 Mengingat Guru dengan Memberikan Santunan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Alumni SMP 5 Makassar angkatan 84 menggelar amaliah ramadhan yang bertajuk ‘Buka Puasa dan Tali Kasih Bersama Guru’ di Hotel MaxOne, Kamis (28/4).

Koordinator Amaliah Ramadhan 22, Mulyadi Wahid mengatakan selain bersilaturahmi dengan guru – guru, pihaknya juga akan memberikan santunan.

” Santunan yang diberikan berupa sumbangan materi bagi 15 orang guru purnabakti yang hadir,” ucapnya.

Mulyadi berharap agar kegiatan serupa dapat tetap terlaksana di tahun – tahun berikutnya.
Sebab alumni memang rutin melakukan silaturahmi ini setiap tahun. Supaya bisa juga bisa mengambil hikmah di bulan suci ramadhan ini.

Guru SMPN 5 Makassar, Nur Halim mengataka bernostalgia dihadapan rekannya. Kata dia, mulai tahun 1979 ia mengajar di Sekolah dan pensiun tahun 2011. Namun, kenangan yang dilalui bersama masih kuat membekas diingatan.

” Kenangan yang masih saya ingat adalah mereka taat kepada guru, tetap menjalin silaturahmi kepada guru utamanya kepada teman-teman mereka. Mereka adalah siswa yang dinilai secara kualitas amat sangat baik,” terangnya.

Halim berharap, semoga acara-acara seperti ini dapat terus terlaksanan. Walau hanya 2 atau 3 kali dalam 10 tahun. Terpenting semua tetap saling bertemu pandang dan selalu saling mendoakan,” tutupnya.(rls)

  • Bagikan