Aplikasi Simpeg Online: Pengertian, Manfaat, Fungsi, dan Fitur yang Wajib Ada

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

Kegiatan yang satu ini nantinya pasti akan mendukung proses pada bisnis dan juga kelangsungan pada sebuah perusahaan berukuran tinggi dan juga instansi. Itulah sebabnya sebuah instansi harus memiliki komitmen untuk menjalankan sistem informasi manajemen kepegawaian yang tinggi sehingga nantinya menguntungkan semua penggunanya.

Manfaat Implementasi Simpeg Online

  • Dengan menggunakan simpeg online dapat memudahkan pengerjaan dari pembuatan laporan.
  • Dapat mengetahui pegawai mana yang seharusnya naik pangkat dan memperoleh kenaikan gaji secara berkala.
  • Atau tak bisa mengetahui serta memperoleh berbagai macam informasi yang masih berkaitan dengan keadaan pegawai secara cepat dan akurat.
  • Dengan penggunaan simpeg online ini bisa merencanakan mutasi pegawai yang sesuai dengan kompetensi serta pendidikannya.
  • Dapat mempermudah suatu pekerjaan yang masih berkaitan dengan kepegawaian contohnya ialah angka kredit pegawai.
  • Simpeg online kepegawaian ini akan memudahkan apa kebutuhan anda agar pemantauan dari jatah cuti pegawai.
  • Bisa mempermudah pegawai ketika pengelolaan beban kerja.
  • Dapat mempermudah masalah penggajian serta presensi pegawai.
  • Dan yang terakhir ialah akan memudahkan perusahaan ketika merekrut calon pegawai.

Fungsi Simpeg Online

  • Dengan menggunakan sistem informasi manajemen kepegawaian ini nantinya dapat meningkatkan aksesibilitas dari data yang sudah tersaji secara akurat dan tepat waktu.
  • SIM kepegawaian ini juga berfungsi untuk mewujudkan data data kepegawaian yang terintegrasi dan mutakhir.
  • Fungsi dari SIM kepegawaian ini juga bisa mengembangkan proses proses perencanaan secara efektif.
  • Simpeg online juga sangat berfungsi guna menjamin tersedianya mutu serta keterampilan SDM.
  • SIM kepegawaian juga bagus untuk memperbaiki produktivitas SDM yang ada di dalam sebuah instansi.
  • Bahkan simpeg online juga berguna untuk memberikan semua informasi pegawai dengan benar tanpa ada cacat. Dimana hal ini akan membantu dalam mengembangkan kesejahteraan semua pegawai.
  • Sistem informasi manajemen kepegawaian ini juga berfungsi untuk membantu kelancaran pekerjaan yang ada di bagian kepegawaian terlebih lagi pada pembuatan laporan.

Fitur yang dimiliki oleh SIM kepegawaian

Di dalam SIM kepegawaian ini juga terdapat beberapa fitur yang tentunya akan memudahkan sebuah instansi ketika melakukan pengumpulan data-data dari pegawai serta pembuatan surat-surat yang memang diperlukan. Nah, berikut inilah fitur-fitur yang ada pada SIM kepegawaian:

  1. Fitur pengolahan data pegawai

Untuk fitur pertama pada Aplikasi Simpeg adalah fitur data pegawai. Data dari pegawai ialah data pribadi seperti keluarga riwayat pangkat riwayat pendidikan riwayat penelitian riwayat jabatan struktural riwayat jabatan akademik riwayat pengabdian di masyarakat sertifikat penghargaan pelatihan tugas kelembagaan dan lain sebagainya. Pada penggunaan fitur ini pada setiap pegawai dapat melakukan insert atau edit data yang kemudian harus divalidasi oleh bidang kepegawaian.

  1. Fitur permohonan cuti pegawai

Untuk fitur yang selanjutnya adalah fitur yang digunakan untuk pengajuan cuti. Dimana pada semua pegawai dapat mengajukan cuti dengan cara online yang selanjutnya akan dilakukan proses persetujuan dari atasan. Persetujuan ini biasanya adalah berupa notifikasi email yang selanjutnya akan di validasi pada bagian kepegawaian.

  1. Terdapat fitur kenaikan secara berkala

Selanjutnya adalah fitur kenaikan secara berkala di mana sistem yang satu ini dapat digunakan untuk proses otomatis ketika pengecekan serta mengajukan kenaikan pangkat serta gaji secara berkala kepada pegawai.

  • Bagikan

Exit mobile version