Aplikasi Simpeg Online: Pengertian, Manfaat, Fungsi, dan Fitur yang Wajib Ada

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)
  1. Adanya fitur penilaian kinerja pegawai

Untuk yang selanjutnya merupakan fitur penilaian di mana pada fitur ini proses penilaiannya dapat jauh lebih akurat jika dibandingkan tidak menggunakan SIM kepegawaian. Akan tetapi pada masing-masing instansi akan memiliki proses penilaian dari kinerja pegawai yang khusus sehingga pada fitur ini wajib adanya penyesuaian alur dari proses penilaian kinerja pegawai yang masih sesuai dengan institusi tersebut.

  1. Terdapat fitur presensi pegawai

Untuk yang selanjutnya adalah fitur presensi pegawai dimana fitur yang satu ini sangat berguna untuk menampilkan dari daftar presensi pegawai unta itu pada setiap hari maupun rekap selama per bulan. fitur ini juga sudah dilengkapi dengan adanya proses penarikan data yang berada pada mesin presensi contohnya saja seperti mesin handkey,fingerprint dan lain sebagainya.

  1. Fitur perekrutan calon pegawai

Untuk yang satu ini memang pada setiap unit dapat melakukan pembukaan lowongan pekerjaan yang memang sesuai dengan kriteria yang tengah diperlukan. Para pelamar nantinya dapat melakukan tahapan proses seleksi pegawai yakni dimulai dari proses administrasi kemudian proses psikotes hingga lulus tes menjadi pegawai baru.

  1. Adanya fitur penggajian atau payroll

Selanjutnya merupakan fitur penggajian dimana fitur ini adalah fitur yang sangat berfungsi bagi semua instansi ketika melakukan manajemen penggajian atau manajemen payroll. Pada fitur inilah akan ada komponen-komponen pada penggajian yaitu seperti gaji pokok, gaji tunjangan, gaji lembur, honor, potongan, pinjaman dan juga pajak.

  1. Terdapat fitur angka kredit untuk pegawai

Untuk fitur yang hanyutnya merupakan fitur angka kredit dimana fitur ini nantinya akan mencatat angka kredit yang telah dilakukan oleh pegawai. Umumnya didalam hidup ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas simulasi perhitungan yang nilainya akan dilakukan secara per periode.

  • Bagikan