Cetak Generasi Pendakwah Muda, Desa Je’nemadinging Gowa Gelar Pelatihan Da’i

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Desa Je’nemadinging Kabupaten Gowa memanfaatkan akhir-akhir ramadan 1443 H dengan menggelar pelatihan Da’i bagi pemuda & pemudi.

Pelatihan dengan tajuk “Mencetak da’i milenial menuju desa je’nemadinging berkemajuan” ini dilaksanakan di Aula Desa Jenedemadinging, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sabtu-Ahad 30 April – 1 Mei 2022.

Kepala Desa Jenemadinging Kecamatan Pattalassang Gowa H. Rusmin Nuryadin, SE. mengatakan, tujuan kegiatan ini mengarahkan anak-anak remaja pada hal-hal positif apalagi momentum bulan suci ramadan ini kita jadikan bulan pendidikan.

“Harapan kita usai mengikuti pelatihan ini, anak-anak kita bisa mengasa skill dan keterampilan yang mereka miliki dalam rangka peningkatan kapasitas keilmuan keagamaan,” ungkapnya.

Menurutnya bahwa yang terpenting adalah para peserta yang ikut pelatihan ini mampu percaya diri tampil didepan umum serta bisa membuat konsep ceramah sehingga ada bekal menjadi da’i maupun pemimpin di masa mendatang.

“Kita harapkan lahir generasi pendakwah muda untuk kemajuan Desa Jenemadinging khususnya pada bidang keagamaan,” harapnya.

Ia menambahkan bahwa selain kegiatan pelatihan da’i atau keagamaan lainnya, pihaknya juga senantiasa turut mensukseskan kegiatan jum’at ibadah yang merupakan program pemerintah daerah. “Sehingga kita berharap lahir kolaborasi dari desa mendatang,” tuturnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Panitia Pelatihan Da’i Desa Je’nemadinging Kecamatan Pattalassang Gowa, Muhammad Tahir mengatakan bahwa sebanyak 30 peserta yang ikut pada pelatihan ini yang terdiri dari 4 dusun mulai Dusun Embung, Dusun Macinna, Dusun Baddo-Baddo dan Dusun Bangkala.

“Semangat antusias para peserta perwakilan masing-masing dusun turut memeriahkan dan komitmen bersama menjadi pendakwah nantinya,” kata Muhammad Tahir.

Lanjut, Muhammad Tahir yang juga Kepala Dusun Bangkala Desa Je’nemadingding mengatakan bahwa ada beberapa materi yang disajikan dalam pelatihan da’i ini mulai materi Prinsip dan Metodologi Dakwah Da’i, Dakwah dan Peran Da’i di Era Digital, Tantangan dan Harapan Dakwah Saat Ini dan Masa Depan hingga Public speeking/praktek ceramah.

  • Bagikan