Hari Jadi Ke-59, Jeneponto Kini Jadi Daerah Favorit Wisata

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Jeneponto -- Merayakan hari jadi ke-159 pada hari ini, Minggu (1/5/2022), di bagian selatan Sulsel, kabupaten Jeneponto telah menjadi salah satu daerah Favorit wisata.

Kabupaten yang berjuluk Butta Turatea ini dikenal kaya akan situs sejarah, budaya, kuliner, dan kearifan lokalnya.

Juga kondisi alam yang mempesona dengan postur perpaduan antara pesisir, dataran rendah dan dataran tinggi

Kondisi itu membuat kabupaten Jeneponto dilirik dan diminati banyak kalangan. Termasuk kunjungan yang dilakukan banyak menteri negara bahkan oleh presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman sulaeman saat membawakan sambutan pada peringatan Hari jadi kabupaten jeneponto ke-159 tahun di ruang pola panrannuanta menyampaikan suka cita dan bahagia.

Pada acara yang berlangsung khidmat dan istimewa digelar dalam suasana bulan suci Ramadhan itu ia mengaku sering menyempatkan diri untuk berkemah disalah satu destinasi wisata di kecamatan Rumbia.

Selain itu gubernur Andi Sudirman Sulaeman telah melakukan banyak agenda penanaman pohon mangrove karena melihat potensi pesisir kabupaten jeneponto yang panjang dan ideal.

"Kabupaten jeneponto adalah daerah yang unik dianugerahi Allah banyak karunia seperti kedalaman sejarah, budaya dan kearifan lokal, selain itu potensi alam yang luar biasa menjadikan Turatea sebagai tanah yang makmur dan maju," ujar Gubernur.

Sementara itu, bupati Iksan Iskandar dalam sambutan juga turut menyampaikan penghargaan dan suka cita.

"Alhamdulillah barakkak na kurru sumanga' ki bapak gubernur terima kasih atas kehadiran ta bersama rombongan di Butta Turatea," ujarnya.

  • Bagikan