Mengenal Manajemen Keuangan Menggunakan Aplikasi Pengelola Keuangan, Fungsi dan Melakukannya dengan Mudah

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

Dengan adanya aplikasi keuangan, laba rugi yang sudah terealisasi dan yang belum terealisasi bisa terlacak dengan mudah. Laba rugi akan secara otomatis dihitung apabila ada selisih antara kurs yang dimasukkan ketika pembayaran faktur di periode yang sama. Sedangkan untuk laba rugi yang belum terealisasi dapat dihitung di setiap akhir bulan.

  1. Cash Flow Forecasting

Cash flow forecasting (prakiraan arus kas) untuk saat ini adalah fitur aplikasi keuangan yang paling dibutuhkan oleh perusahaan. Sayangnya, hanya beberapa aplikasi keuangan yang memiliki fitur berharga ini, salah satunya adalah aplikasi keuangan Jurnal by Mekari.

Fitur cash flow forecasting membantu perusahaan dalam memprediksi pendapatan, keuntungan, biaya pengeluaran, sampai kerugian bisnis mereka di masa mendatang. Hal ini tentunya sangat membantu usaha dalam mengatur dan mengalokasikan anggarannya dengan tepat. Selain itu prediksi arus kas juga sangat membantu ketika perusahaan sedang mencari investor.

Rekomendasi Aplikasi pengelola keuangan Terbaik untuk Perusahaan

Jika Anda sudah menyimak segala fitur yang paling banyak dibutuhkan perusahaan, maka pertanyaannya mana aplikasi pengelola keuangan yang akan dipilih. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan aplikasi Jurnal by Mekari dengan segala fitur lengkap seperti di atas.

Kelola Manajemen Koperasi Jadi Mudah dengan Jurnal by Mekari

Jurnal.id merupakan software akuntansi online dengan laporan keuangan seperti neraca keuangan, arus kas, laba-rugi, dan lainnya. Tujuan Jurnal.id adalah memudahkan pembukuan serta proses akuntansi pemilik bisnis.

  • Bagikan