Digelar Hari Ini, Acara Siraman dan Mappacci Putri Danny Pomanto Sediakan 163 Kursi untuk Tamu

  • Bagikan
Prosesi siraman putri Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Acara siraman hingga mappacci yang menjadi rangkaian pernikahan putri sulung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto digelar di Kediamannya, Jalan Amirullah, hari ini, Kamis, (5/5/2022).

Khusus rangkaian hari ini digelar menggunakan adat Gorontalo, Sulawesi Utara yang merupakan daerah asal dari Danny Pomanto. Sebanyak 163 kursi yang disediakan untuk tamu di Aula rumah.

Ada beberapa vendor yang berpartisipasi dalam acara diantaranya Decor oleh KOYA Wedding, properti adat oleh YAMA, Fotografhy by Morning View, catering dan kue tradisional oleh Ibu Muan, souvernir oleh Muja dan makanan matimpu oleh Tim PKK

Tim adat terdiri dari sembilan orang diantaranya, dua orang perempuan pembawa lilin, dua orang perempuan pembawa lellu dan satu orang indobotting diwarnai dengan gendang adat.

Acara inti dari agenda siraman ini diagendakan pukul 09.35 wita. Mereka yang dijadwalkan memberikan siraman diantaranya, Hj. Hasnah (keluarga bunda), Ibu Winay (Saudara dari Ayahanda), Hj. Fatmawati Rusdi (Wakil Wali Kota Makassar), Andi Batari Toja, Aliyah Mustika Ilham, Amelia Taufan, Melia Fersini, Rina Zulkarnain, Linda Azikin, Andi Suhada Sappaile Rahma Yusuf Ismail dan orangtua Aura.

Setelah acara siraman, dilanjutkan dengan acara mopotilandahu dengan adat Gorontalo dimulai pukul 19.30 wita. Mapotilandahu dalam adat Gorontalo digelar menjelang akad nikah.

Dalam persiapan ini make up disiapkan oleh Fidi Makeup, Attire oleh Studio BOH, Aksesoris oleh Bapak Husein.

Acara ini diawali dengan prosesi pembacaan Al-Qur’an yang bermakna bahwa dia telah menamatkan atau menyelesaikan proses mengajinya. Pengajian (khatam Al-Qur'an) yang dipandu oleh Ust. Saidah. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi Matimpu.

  • Bagikan