Dijaga Brimob, Acara Mappacci Putri Danny Pomanto Gunakan Adat Gorontalo dan Bugis

  • Bagikan
FOTO: SELFI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Acara siraman hingga mappacci putri Sulung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berlangsung di Kediamannya, Jalan Amirullah, Kamis (5/5/2022).

Tampak dari luar, tiga anggota brimob bertugas untuk melakukan penjagaan bekerja sama dengan Satpol PP Kota Makassar dan juga Dinas Perhubungan Makassar yang mengatur lalu lintas.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, acara siraman hingga mappacci menggunakan adat Gorontalo Sulawesi Utara.

“Atas bantuan Wali Kota Gorontalo bersama masyarakat Gorontalo bawa timnya semua di sini. Semua timnya dibawa ke sini dengan Gorontalo dari Jakarta,” ujar Danny ketika ditemui.

Khusus untuk acara malam, Danny menyebut, acara mappacci akan digelar dengan menggunakan adat Gorontalo dipadukan dengan adat Bugis.

“Tapi Mapaccinya ada juga Makassarnya karena di Gorontalo tidak ada mapacci kayak begitu. Jadi tidak enak kalau tidak ada jadi kita tetap adakan,” ujar Wali Kota Makassar dua periode ini.

Acara akad akan digelar besok, di Upperhill Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat (5/5/2022).

Usai salat Jumat akan dilanjutkan dengan acara resepsi di Desa Tokka, Kabupaten Maros. Di sini akan dihadiri oleh tokoh masyarakat.

Kemudian besoknya di Upperhill, Sabtu (7/5/2022) akan dilanjutkan resepsi di hari kedua yang akan dihadiri pejabat nasional.

“Jadi kita dahulukan dulu masyarakat banyak baru resepsi siang dan resepsi malam tidak ada bedanya malam dan siang di Tokka yang begitu membedakan karena begitu banyak temanku. Jadi mesti dibagi waktu,” imbuhnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan