Kalahkan Man City, Real Madrid Vs Liverpool di Final Liga Champions

  • Bagikan
Real Madrid kalahkan Manchester City. Foto : realmadrid.com

FAJAR.CO.ID – SKUAT Real Madrid memastikan tiket ke final Liga Champions musim ini, setelah sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (5/5/2022) dini hari.

Perjuangan Los Blancos-julukan Real Madrid, mengalahkan The Citizens-julukan Manchester City di babak semifinal penuh dengan drama sebelum akhirnya menang dengan agregat agregat 6-5.

Pada babak pertama, City berhasil menekan gawang Real Madrid yang dijaga Courtois. Pada menit ke-15, De Bruyne melepaskan tembakan dari jarak jauh, tetapi pemain Belgia itu siap untuk menangkap bola dan lima menit kemudian, sang kiper melakukannya dengan sangat baik untuk menggagalkan upaya Bernardo Silva dari jarak dekat.

Vini Jr. kemudian melakukan tendangan voli ke tiang belakang untuk tuan rumah.

Pada menit ke-23, tim Liga Inggris itu nyaris memecah kebuntuan ketika tembakan Gabriel Jes masih melebar dari pojok gawang. Toni Kroos kemudian melepaskan tendangan bebas melengkung yang membentur tembok dan melebar menjadi sepak pojok.

Pertandingan seimbang ketika Madrid terus mencari gol, sementara City menguji Courtois lagi melalui Foden, tetapi skor tetap 0-0 saat kedua tim memasuki jeda babak pertama.

Usaha City untuk mencetak gol akhirnya berhasil pada menit ke-73 lewat gol Riyad Mahrez setelah memanfaatkan umpan mendatar Bernardo Silva.

Setelah gol tersebut, Madrid mencoba bermain lebih terbuka. Namun, serangan yang mereka bangun kerap menemui kebuntuan.

Barulah pada menit 90′ El Real mampu menjebol gawang Man City lewat aksi Rodrygo Goes setelah memanfaatkan assist Karim Benzema.

Selang satu menit, Rodrygo kembali menggetarkan gawang The Citizens. Tandukan pemuda 20 itu membuat kiper Man City Ederson Moraes termenung.

  • Bagikan