Pasang Target Tinggi, Gelora Sulsel Optimis Raih 8 Kursi DPR RI

  • Bagikan
Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan Syamsari (Ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulsel memasang target tinggi di Pileg 2024 mendatang. Meski tergolong partai baru.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan Syamsari Kitta mengatakan pihaknya optimis meraih 8 kursi di DPR RI. Sementara di DPRD Sulsel 13 kursi.

"Kita sudah berulang kali sampaikan kepada pengurus, target kursi DPR RI untuk Sulsel 8 kursi. Provinsi 13 kursi. Seluruh DPD rencanakan cukupkan satu pintu,"katanya saat konsolidasi pemenangan dan halalbihalal Gelora Sulsel di Hotel Claro Jalan AP Pettarani Makassar Jumat (6/5/2022).

Menurut Syamsari, dirinya berani memasang target tinggi setelah melihat kekuatan kader di tiap dapil Sulsel.

Pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah petarung di tiga dapil Sulsel untuk mencapai targetnya.

"Alhamdulillah sudah terdata caleg Gelora Sulsel, baik itu DPR RI, provinsi, kabupaten/kota. Oleh karena itu dengan kesiapan caleg dan struktur, kami yakin target kita rencanakan insyaallah sudah ada tanda-tanda," katanya.

Syamsari sendiri berencana maju di dapil 1, meliputi 6 kabupaten kota dari Makassar sampai Selayar.

"Banyak yang terkejut, kita sudah bulatkan tekad, cara kita menangkan Gelora seperti pribahasa berakit-rakit ke hulu sambil berenang minum air, kita ingin satu kali jalan, ada beberapa panen kita raih," lanjutnya.

Bupati Takalar itu mengungkapkan Gelora Sulsel sudah siap menghadapi verifikasi parpol perserta pemilu di KPU pada Agustus 2022 mendatang.

Menurutnya, sudah ada 20 DPD Gelora kabupaten/kota siap verifikasi.

  • Bagikan