Bupati ASA Bakal Salurkan 41 Ribu Ekor Benih Ikan Air Tawar ke Kelompok Pembudidaya

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi setiap tahunnya melalui sektor perikanan. Caranya dengan menggulirkan bantuan benih ikan air tawar.

Di tahun 2022 ini, Bupati ASA kembali akan menyerahkan bantuan benih ikan air tawar kepada sejumlah kelompok pembudidaya yang berada di kecamatan.

Menurut Bupati ASA, pemberian bantuan benih ikan air tawar ini diharapkan mendorong produksi dan produktivitas pembudidaya sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat serta terwujud masyarakat yang lebih sejahtera.

"Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup atau perekonomian masyarakat guna mewujudkan kemandirian kelompok kedepan," ungkap Bupati ASA, Sabtu (7/5)

Kepala Dinas Perikanan Sinjai, H Haris Achmad, membenarkan bantuan benih ikan tawar sebanyak 41.000 ekor akan disalurkan kepada sejumlah kelompok di empat kecamatan.

"Yang kita akan salurkan tahun ini untuk kelompok pembudidaya di kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Bulupoddo dan Tellulimpoe," kata Haris yang juga mantan Kabag Barang dan Jasa Setdakab Sinjai.

Bantuan benih ikan air tawar tersebut kata Haris, bersumber dari APBD Pemkab Sinjai tahun 2022 yang merupakan komitmen Bupati ASA agar bantuan ini terus berlanjut setelah penganggaran melalui pemerintah pusat dihapus.

"Selama ini kita memang mengandalkan DAK tapi ternyata dihapus, jadi agar supaya tidak berhenti makanya pak Bupati menyarankan untuk mengganggarkan melalui APBD kita. Alhamdulillah akan kita salurkan segera," jelasnya

  • Bagikan